MI Abu Bakar Ash Shidiq Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Pelalawan|MediatorPost.com-MI Tahfizh Abu Bakar Adh Shidiq (MI Abas) Dundangan Kec. Pkl. Kuras Kab. Pelalawan-Riau adakan peringatan Sumpah Pemuda ke 94, Jum’at, 28/10/2022.

Pemuda dan pemudi merupakan generasi harapan bangsa, maka dari itu MI Tahfizh Abu Bakar Ash Shidiq  mengadakan perlombaan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda sebagai bentuk pengenalan sejarah kepada anak didiknya.

Bacaan Lainnya

Sulasmi, S.Pd sebagai Kepala Sekolah MI Tahfizh Abas dalam peringatan ini mengharapkan anak didiknya tidak melupakan sejarah atas bersatunya para pemuda demi kemerdekaan Indonesia pada 28 Oktober 1928.

“Mudah-mudahan dengan adanya peringatan ini kita bisa menjadi putra dan putri yang mengaku bertanah air yang satu, berbangsa yang satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia,”ungkap Sulasmi, S.Pd.

“Momen peringatan Sumpah Pemuda ini juga diharapkan akan membangkitkan kembali semangat juang pemuda khusunya anak MI Abas, guru, dan orang tua wali murid, ” tambahnya.

Pada peringatan sumpah pemuda ini MI Tahfizh Abas mengadakan berbagai perlombaan dari Lomba Rangking 1, Pembacaan Teks Sumpah Pemuda, Pesan Berantai, dan Sarung Berantai.

Antusias anak didik MI Abas mengikuti perlombaan salah satunya ditunjukkan dengan menghafal teks sumpah pemuda di kelasnya masing-masing sebelum acara dimulai.

Salah satu wali murid yang hadir mengatakan sangat mendukung dan diharapakan kegiatan ini terus dilaksanakan pada tahun mendatang.

(Andi Sasoko)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *