Kemanunggalan TNI – Rakyat Terus Teruji

Talaud-Sulut | Mediatorpost.com-Koramil 1312-03/Beo sebagai satuan pelaksana Kodim 1312/Talaud membawahi 3 wilayah Kecamatan diantaranya Kecamatan Beo, Kecamatan Beo Selatan dan Kecamatan Beo Utara.

Dalam pelaksanaan tugas pembinaan Teritorial Koramil 03/Beo dibawah Komando Sersan Mayor Jemi Tundunaung terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagai implementasi kehadiran aparat kewilayahan hari ini Kamis 19 Januari 2023 Serda Pestus Papia selaku Babinsa Rusoh melaksanakan gotong-royong bersama warga dalam pembangunan gedung Gereja Germita Betel Rusoh di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Talaud.

Sebagai ujung tombak dan motifator serta pengayom masyarakat diwilayah, peran Babinsa sangatlah penting dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana tempat ibadah.

Karena begitu pentingnya sarana tempat ibadah dalam kehidupan masyarakat maka hal ini mendapat perhatian dari Babinsa yang ada di wilayah karena adanya sarana ibadah maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah sebagai wadah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa sekaligus dapat membentuk pribadi serta karakter serta ahklak masyarakat menjadi lebih baik.

“Sebagai seorang Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun,
“ungkap Serda Pestus.

Dia juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan karya bhakti ini,dapat melestarikan budaya gotong-royong dalam kehidupan masyarakat.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat. Diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” jelasnya.

Kaperwil Sulut fani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *