Peringati Hari Kebangkitan Nasional Lapas Lirung Laksanakan Upacara

Talaud-Sulut | Mediatorpost.com, Lirung, (22/05/2023), Tanggal 20 Mei adalah peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang biasa dikenal dengan sebutan Harkitnas.

Hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Lapas Kelas III Lirung Kanwil Kemenkumham Sulut laksanakan upacara bendara ini,sesuai dengan surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM nomor : SEK-UM.04.01-337 tentang Pedoman Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-115 dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia.”tuturnya

Djitro Tindi Kalapas Lirung bertindak sebagai inspektur upacara dengan mengenakan batik KORPRI dan upacara dimulai pukul 08.00 WITA diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Lirung.

Dalam upacara ini, Kalapas membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Moh. Mahfud MD yang mengajak seluruh Komponen Bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan Perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.”ungkapnya

Diakhir kata, Kalapas menyampaikan Selamat memaknai dan Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 mari bersama berjuang dan terus semangat demi Bangsa dan Negara.

Kaperwil Sulut Fany Wauda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *