Kodim 1312/Talaud Melaksanakan Penghijauan Dalam Rangka HUT Kodam XIII/Merdeka Ke-65

Talaud-Sulut | Mediatorpost.com- Upaya untuk melakukan penghijauan kembali dilakukan, Kali ini Kodim 1312/Talaud melakukan karya bakti dengan penanaman pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIII/Merdeka yang ke-65 di Wilayah Kodim 1312/Talaud, Jumat (09/06/2023).

Proses penanaman secara simbolis dilakukan oleh Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha,S.Sos, di Sumber Mata Air dan bantaran sungai Lu’a, Desa Tabang, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tgl 09 Juni 2023, ini dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka Ke-65.

Adapun Pelibatan personil antara lain, Anggota Kodim 1312/Talaud, Anggota Polsek Rainis, Kades dan perangkat Desa, Guru dan siswa SMTK Matelaen Tabang, Serta Para masyarakat Desa Tabang.

” Pada kesempatan tersebut Dandim 1312/Talaud mengungkapkan, ” Dalam rangka HUT Kodam XIII/Mdk Tahun 2023 Kodim 1312/Talaud bekerja sama dengan Pemerintah Daerah,melaksanakan penghijauan di sekitaran mata air dan di bantaran sungai Lu’a, Desa Tabang, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, harapanya dengan adanya kegiatan ini dapat berguna bagi anak cucu kita.

” Mari kita sama-sama merawat pohon ini karena banyak manfaat yang akan dirasakan, antara lain agar tetap terjaga sumber air bersih di sekitarnya, ” ucap Dandim.

Camat Dedy Pangettik, SH, dalam kegiatan tersebut mengungkapkan “Ucapan trimkasih kepada Kodim 1312/Talaud atas terselenggaranya kegiatan penghijauan, kepedulian bapak-bapak semua untuk melestarikan hutan yang ada khususnya di Desa Tabang Kecamatan Rainis.

” Saya berserta masyarakat disini mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan bapak-bapak disini karena dengan keterbasan yang ada.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama di sekitaran mata air dan di bantaran sungai Lu’a, tampak masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Sumber Mata air dan Sungai Lu’a merupakan salah satu sumber mata air bersih di Kabupaten Talaud. ” ujarnya

Hadir dalam kegiatan penghijauan penanaman pohon, Letkol Inf Sigfried W Panaha, S.Sos (Dandim 1312/Tld).
Dedy Pangettik, SH (Camat Rainis), Kapten Kav Hendra Welan (Pasi Ter Kodim 1312/Tld).
Serma Meksi Atang (Danramil 04/Rainis), Aipda Crisman Ponto Maparipe (Mewakili kapolsek Rainis).
Eliakim Tindige, S.Pd (Kepsek SMTK Matelaen Tabang).
Kades Tabang dan Kades Tabang Barat Bersama Perangkat Desa.

Kegiatan Penghijaun bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga ketersediaan sumber air di wilayah Kabupaten Talaud, Khususnya di Desa Tabang, Kecamatan Rainis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *