Bupati Bersama Kapolres Pelalawan Hadiri Perayaan Natal PGPI se Kabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci|Mediatorpost.com-Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK menghadiri perayaan natal Pendeta Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) SE Kabupaten Pelalawan, Selasa (26/12/2023) bertempat di Gereja Pantekosta Elshaddai, Jalan Sepakat Pangkalan Kerinci Timur.

Selain itu, tampak Perwira Penghubung Kodim 0313 KPR Kapten Arh. Sugiyono mewakili Dandim 0313.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan, Bupati Pelalawan H. Zukri SE mengucapkan selamat merayakan hari terkasih untuk umat yang merayakan. Di samping itu, perayaan Natal juga dimaknai sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Saya selaku Kepala Daerah mengucapkan selamat merayakan hari terkasih bagi yang merayakan,” ucap Bupati H. Zukri SE.

Sambung Bupati Pelalawan H. Zukri SE bahwa di kondisi saat ini bencana alam melanda dan agar masyarakat diberikan ketabahan. Dan semoga umat kristiani pada perayaan ini harus di rasakan seluruh umat dengan damai dan aman.

“Kita doakan semoga seluruh umat kristiani merayakan dalam damai dan aman,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Lanjut Bupati Pelalawan di momen yang baik ini berharap seluruh Pendeta/pemuka agama Kristiani dapat memberikan pengarahan terhadap program pemerintah yang sudah berjalan kepada seluruh jemaat dan umat kristiani.

“Saya berharap kepada seluruh Pendeta/pemuka agama Kristiani dapat mensosialisasi kan program Pemerintah Daerah bahwa Program pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan yaitu santunan bagi pemuka agama dan anak yatim Piatu yang sudah disiapkan pemerintah sebanyak 15,9 miliar. Agar semua dapat merasakan tanpa memandang suku dan agama,” ucap Bupati H. Zukri SE disambut ribuan umat Kristiani.

Twrakhir Bupati Pelalawan H. Zukri SE melalui momen baik ini menyampaikan agar umat beragama saling bertoleransi dalam beribadah, saling menjaga kedamaian agar dapat menciptakan kondisi aman dan damai.

Sementara itu, Ketua PGPI Kabupaten Pelalawan Pendeta Marbun Sinaga mengatakan dihadapan Bupati Pelalawan bahwa perayaan natal ini ialah untuk mengingat Tuhan yang telah mengasihi hambanya.

“Kami sengaja mengundang Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim 0313 yang di wakili oleh Pabung agar kita dapat merasakan kedamaian di Kabupaten Pelalawan yang kita cintai dalam Perayaan natal,” tegas Pendeta Marbun.(sur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *