Kunker Presiden RI Ke Pulau Perbatasan NKRI Brigjen TNI Wakhyono Matangkan Pasukan Pengamanan

Mediatorpost.com| Talaud – Danrem 131/Santiago pimpin apel gelar pasukan di Talaud, dalam rangka kunjungan RI 1. Rabu (27/12/2023).

Kunjungan Presiden ke daerah perbatasan Talaud dalam rangkaian peresmian pembangunan BTS di pulau-pulau terluar NKRI bagian utara.

Bacaan Lainnya

Tower BTS dalam jangkauannya nanti mencakup daerah-daerah terisolir di daerah perbatasan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Wakhyono, saat memimpin Apel mengatakan, gelar pasukan dilakukan pengamanan penuh oleh TNI/Polri dibantu lintas sektor, bukan hanya pasukan dari Talaud melakukan pengamanan, tetapi dari berbagai daerah di Sulawesi Utara juga ikut bergabung.

“Pengamanan VVIP bersama rombongan harus optimal, jangan ada ancaman gangguan kecil apapun yang akan terjadi, itu tugas kita bersama para pasukan pengamanan,” ujarnya

Memberi rasa aman dan nyaman harus menjadi prioritas pengamanan, karena menjadi tugas Negara oleh petugas pengamanan.

“Terkait pengamanan, kita pertaruhkan apapun untuk keamanan Presiden, guna menghargai dan menghormati kedaulatan Bangsa dan Negara,terkait kehadiran Presiden tersebut,” kata Danrem.

Usai apel gelar pasukan, Danrem langsung melakukan pengecekkan pasukan yang nanti akan menguasai sejumlah titik lokasi kunjungan Presiden.

Sejumlah armada kelengkapan pengamanan juga diperiksa, untuk memastikan jaminan kelengkapan pengamanan jika terjadi ancaman disaat kunjungan Presiden tersebut.

(Fany Wauda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *