Membludak, Warga Antau Singingi Kian Membara untuk Jadi Tim Adam-Sutoyo

KUANSING|MediatorPost.com – Pasca mendapat dukungan penuh dari masyarakat Singingi Hilir dan Singingi wilayah bawah, dukungan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing nomor urut 2, Dr Adam SH MH dan H Sutoyo SH terus membludak dimana-mana. Semangatnya kian membara.

Warga dari Singingi wilayah atas atau wilayah ektrans Singingi yang menjadi Tim Pemenangan Adam-Sutoyo terlihat histeris saat angkat 2 jari usai dikukuhkan. Ada dua dititik lokasi pengukuhan. Pertama dipusatkan di lapangan Sepakbola Sungai Sirih, Jumat (18/10/2024). Dan kedua dipusatkan di Lapangan Sepakbola Sungai Keranji, Singingi, Ahad malam, (20/10/2024) kemarin.

Bacaan Lainnya

Meski ada pihak-pihak yang mencoba menghambat, namun warga tak bergeming. Tetap antusias, semangat dan riang gembira. Karena memang mereka juga terlihat muak dengan prilaku politik oknum pejabat yang mengancam-ancak warganya.

“Ayo kita akhiri kondisi yang merusak hubungan dan tatana sosial di tengah-tengah masyarakat kita,” kata Calon Wakil Bupati Kuansing H Sutoyo dalam orasinya di Sungai Keranji Singingi.

Sebelumnya, di wilayah Singingi bawah yang terdiri dari 5 desa, Muara Lembu, Kebun Lado, Logas, Logas Hilir, dan Pulau Padang. Warga juga antusias menjadi tim pemenangan AYO ini. Warga membludak memenuhi lapangan Sepakbola Muara Lembu Singingi, Kamis (17/10/20204).

Saat acara tersebut, Tokoh masyarakat Ekstransmigrasi wilayah Singingi, Suhaimi mengatakan bahwa, ada tiga hal penting masyarakat ekstransmigrasi untuk memilih Paslon Adam-Sutoyo (AYO).

Hal pertama yang dikatakan Suhaimi adalah bahwa, dengan dipasangkannya H Sutoyo sebagai calon Wakil Bupati untuk mendampingi DR Adam merupakan harkat, martabat dan marwah masyarakat Ekstransmigrasi Antau Singingi.

“Dengan dicalonkan pak Sutoyo, harkat dan martabat kita warga ekstransmigrasi Antau Singingi sejajar dengan seluruh masyarakat Kuansing,” kata Suhaimi

“Terimakasih kepada seluruh partai koalisi. Kita masyarakat ekstrasnmigrasi benar-benar merasa dihargai,” ucapnya lagi.

Masih kata Suhaimi, alasan masyarakat Ekstransmigrais Antau Singingi untuk memenangkan paslon AYO menjadi kewajiban. Karena menurutnya, paslon AYO yang punya program khusus untuk memperbaiki infrastuktur fisik seperti jalan.

“Aspal atau infrastruktur jalan program AYO saya rasa cuma paslon AYO yang akan merealisasikan. Kenapa? Karena hanya Sutoyo yang berada di Singingi dan Singingi Hilir. Sedangkan Cabup dan Cawabup lain berada di daerah yang jauh dari kita. Tentu mereka fokus untuk daerahnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Suhaimi mengatakan bahwa, untuk menjaga kedaulatan polotik bagi masyarakat Antau Singingi yang berada di wilayah ekstransmigrasi selalu mendukung putra putri Antau Singingi yang maju di Pilkada Kuansing.

“Selama ini, siapapun putra putri yang maju dari Antau Sinngingi (Singingi dan Singingi Hilir) kita buktikan dengan kemenangan. Buktinya, Pak Zulkifli dan Buk Komperensi, dua putra putri terbaik Antau Singingi selalu menang saat mereka maju di pilkada Kuansing,” jelas Suhaimi.

“Kita harus buktikan untuk yang ketigakalinya kemenangan orang kita Singingi dan Singingi Hilir, H Sutoyo yang maju saat ini wajib bagi kita untuk menangkan. Harus kita menangkan paslon AYO,” ajak Suhaimi.

“Saya berpesan, Jangan takut dengan intimidasi. Bahwa saat ini, ada masyarakat kita sudah 21 tahun mengabdi menjadi guru sekarang dipindah ke Cerenti sana,” tegasnya.

Sementara itu, saat kampanye di Sungai Keranji, Tokoh masyarakat, Hengki Rustop Membeberkan mengapa orang Antau Singingi yang ada di wilayah ekstaransmigrasi harus pilih paslon AYO.

“Karena pak H Sutoyo merupakan Putra terbaik orang Antau Singingi, orang ekstrans, kami merasa terhormat atas penghargaan ini,”kata Hengki Rustop saat kampanye di Lapangan Sepak Bola Sumgai Keranji, Minggu (20/10/2024).

Hengki Rustop yang juga mantan anggota DPRD Kuansing ini menyebut bahwa, divusia 25 tahun kabupaten Kuansing, baru ini putra terbaik warga ekstrans maju menjadi Cawabup.

“Kita harus bangga atas seluruh dukungan yang diberikan oleh parpol koalisi AYO. Dulu juga pernah orang Antau Singingi jadi Wabup pak Zulkifli dari Muara Lembu. Kini Mas H Sutoyo orang ekstrans Antau Singingi. Kita masyarakat ekstrans merasa sangat dihargai. Ini Marwah kita Ekstrans,”jelas Hengki Rustop.

Terakhir dalam sambutannya, Hengki Rustop mengajak masyarakat ekstrans untuk bersama-sama dan kompak dalam memenangkan paslon AYO pada Pilkada Kuansing 2024.

“Yang perlu kita perhatikan, permasalahan kita sudah sangat rumit salah satunya soal jalan. Insya Allah, pak H Sutoyo sebgai Cawabup mendampingi Pak DR Adam diberi kemenangan. Dan kemenangan ini merupakan kemenangan bersama kita masyarakat ekstrans dan Antau Singingi,” pungkasnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *