Tangis Haru Jumardi Kuli Panggul Pasar Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas Pelalawan

Bandar Sekijang|MediatorPost.com– Baznas Kabupaten Pelalawan memberikan bantuan rumah layak huni kepada salah satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Bandar Sekijang, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Bantuan satu unit rumah layak huni tersebut diserahkan langsung oleh Jumaidi, Amk Selaku Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Pelalawan kepada Jumardi Warga Kelurahan Bandar Sekijang.

Bacaan Lainnya

Jumardi merupakan lansia yang berkerja sebagai kuli panggul kasar di pasar Bandar Sekijang dengan keterbatasan penghasilan dengan penghasilan paling banyak Rp50.000 per minggu bersama keluarganya sempat mengalami kesulitan besar.

Keluarga Jumardi sempat diusir dari kontrakan setelah menunggak pembayaran selama satu tahun. Setelah diusir, Jumardi bersama istri dan dua anaknya tinggal di sebuah tempat yang sangat tidak layak huni, tanpa akses listrik.

Mendengar informasi tersebut, Tim Baznas Kabupaten Pelalawan langsung melakukan survei dan mendengarkan langsung informasi dari masyarakat setempat mengenai kondisi kehidupan keluarga Jumardi yang memprihatinkan.

BAZNAS Kabupaten Pelalawan segera bertindak dan membangun rumah layak huni bagi keluarga tersebut di daerah Kelurahan Sekijang.

Rumah tersebut diresmikan pada tanggal 23 Oktober 2024 oleh Jumaidi, Amk Selaku Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Pelalawan beserta Ketua RT setempat. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh perwakilan UPZ setempat dan warga desa yang turut memberikan dukungan kepada keluarga Jumardi.

“Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa memberikan kehidupan yang lebih baik dan layak bagi keluarga Jumardi,” ujar Jumaidi, Jumat (25/10/2024).

Dengan adanya bantuan rumah ini, diharapkan kehidupan keluarga Jumardi bisa semakin membaik, terutama dalam hal kenyamanan tempat tinggal. BAZNAS Kabupaten Pelalawan berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup.

Sementara itu, Jumardi terlihat menangis bahagia saat menerima bantuan rumah layak huni tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kami ucapkan kepada Baznas Kabupaten Pelalawan. Semoga bantuan ini membawa keberkahan bagi kami, dan tentunya sudah lama kami idam-idamkan,” katanya sambil mengusap air mata. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *